Green Fire Pointer
Green Fire Pointer

Kamis, 10 Mei 2012

Kesehatan Kerja di Perusahaan

Pengertian Kesehatan Perusahaan

     Kesehatan  perusahaan adalah spesialisasi dalam ilmu higiene beserta prakteknya yang dengan mengadakan  penilaian  kepada faktor-faktor  penyebab penyakit kwalitatif dan kwantitatif dalam lingkungan kerja dan perusahaan melalui pengukuran yang hasilnya dipergunakan untuk dasar tindakan korektif kepada lingkungan tersebut serta bila perlu pencegahan,agar pekerja dan masyarakat sekitar suatu perusahaan terhindar dari bahaya akibat kerja serta di mungkinkanmengecap derajat kesehatan setinggi-tingginya.
Prinsip-prinsip dan Dasar-dasar sanitasi dan higiene perlu di pelajari dengan baik sehingga suatu perusahaan pengolahan hasil pertanian akan dapat mengembangkan dan menetapkan metode ataupun program sanitasi,higiene dan keselamatan kerja yang baik,yang de berlakukan di perusahaan tersebut.
   Hakekat higiene perusahaan dan kesehatan kerja :
  1. Sebagai alat untuk mencapai Derajat Kesehatan Tenaga  Kerja yang setinggi-tingginya,baik buruh,petani,nelayan,pegawai negri,atau kesejahteraan tenaga kerja.
  2. Sebagai alat untuk meningkatkan produksi,yang berlandaskan kepada meningginya efisiensi dan daya produktivitas faktor manusia dalam produksi. 
  • Tujuan utama Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja adalah menciptakan tenaga kerja yang Produktif 

0 komentar:

Posting Komentar

Test Footer 2

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review