Green Fire Pointer
Green Fire Pointer

Rabu, 22 Februari 2012

Keorganisasian

kamu tau atau tidak bahwa ternyata tubuh kita adalah sebuah organisasi.Tubuh kita tersiri dari berbagai organ seperti kepala beserta bagiannya,tangan,badab,kaki yang mana bagian2 itu saling bekerjasama satu sama lain.Misal dalam proses makan ada yang bertugas bagaimana berfikir mencari makan,terus ada yang bertugas mengambil makanan terus juga ada yang mengunyah ada yang menggiling di dalam perut ada yang menyerap sari2nya dan mengolahnya menjadi tenaga dan juga ada yang mengeluarkan sehingga sisanya tidak menyebabkan penyakit dan itulah sebuah organisasi yang di jalankan oleh tubuh kita.
Setelah memahami uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa organisasi itu adalah sekumpulan orang yang bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sama,artinya di dalam organisasi ada kesepahaman,kesamaan pandangan untuk merealisasikan tujuan yang telah di sepakati bersama.manusia tidaklah mungkin hidup sendiri di dunia,manusia sudah pasti membutuhkan bantuan orang lain dalam menyelesaikan pekerjaannya.
Dalam organisasi terdapat unsur2 yang wajib ada yaitu :
1. Dasar yaitu sebagai landasan pergerakan dan perjuangan suatu organisasi
2. Asas yaitu sebagai suatu ciri identitas organisasi
3. Tujuan yaitu arah gerak pergerakan organisasi secara umum
4. Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yaitu aturan2 dan tata tertib organisasi serta sebagai biografi atau identitas organisasi secara lengkap
5. Visi (tujuan yang dicapai) dan Misi (metode cara untuk mencapai visi)
6. kerjasama yaitu adanya komunikasi dan dukungan antar anggota

0 komentar:

Posting Komentar

Test Footer 2

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review